Tuesday 9 February 2016

EPISODE HUJAN by Lucia Priandarini




Judul                           : Episode Hujan
Penulis                         : Lucia Priandarini
JenisBuku                    : Novel Dewasa
SasaranPembaca        : Remaja-Dewasa


Sinopsis:


Bagi orang lain, pembicaraan tentang hujan barangkali terdengar konyol. Tapi,bagi Katya, bersama Banyu Mili, pembicaraan topic seremeh-temeh cuaca menjadi semenarik film box office.
Katya membenci hujan. Hujan deras turun pada perayaan ulang tahunnya yang kedelapan, membuat satu-satunya ulang tahun yang pernah dirayakannya berantakan karena tak ada seorang pun dari undangan yang datang. Hujan juga menjadi latar kepergian kakak kandungnya, Bara, yang hilang sejak usia sembilan. Dan, hujan turut mengantar kepergian ibunya, yang meninggal saat Katya memutuskan untuk menjadi seorang wartawan. Hujan pun turut mengiringi kehilangan Katya akan Jani, sosok gadis kecil yang menjadi muridnya di sebuah pusat kegiatan belajar mengajar di daerah pinggiran Jakarta, tempat anak-anak jalanan mencecap pendidikan.
Lalu, masih adakah alasan bagi Katya untuk tak menyalahkan hujan atas semua kehilangan? Katya tak pernah yakin, sampai ia bertemu dengan Banyu Mili, sosok yang diam-diam mengisi hatinya, yang membuatnya berani mengambil satu keputusan penting dalam hidupnya.


No comments:

Post a Comment